Cara mudah Mengubah Furniture Meja Makan Lama menjadi Furniture Baru Keren

Mulai bosan dengan furnitur yang kian menonjol kuno? Atau mungkin furnitur Anda ada yag rusak? Jangan pesat-kencang dibuang dan diganti, kami punya solusi merubah furnitur lama jadi baru supaya Anda tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli furnitur yang baru.
Sebelum menentukan untuk buang atau mengganti furnitur Anda yang kini, coba observasi kondisinya dahulu dengan seksama. Siapa tahu kerusakannya tak terlalu parah.
Anda dapat minta bantu tukang langganan atau malahan Anda dapat mengerjakannya sendiri untuk membenarkannya. Pun tidak cuma membenarkan, Anda juga dapat membikin meja makan lama anda dengan rasa baru dengan meniru tutorial di bawah ini.

1. Pembenaran kecil
Copot dan ganti paku atau engsel furnitur yang rusak dan berkarat. Pakai compound untuk menambal retak atau lubang pada furnitur kayu. Sekiranya ada kerusakan oleh rayap, semprot dan lapisi dengan cairan anti rayap untuk mencegah kerusakan yang kian parah.

2. Perbaiki laminate yang lepas
Umumnya jikalau laminate pada furnitur sering kali terkena air dan lembab, akan gampang lepas lebih-lebih pada ujung atau sudut furnitur. Perbaiki dengan perekat kayu untuk menempelkan kembali, oleskan perekat dengan rata pada komponen belakang laminate. Tekan dengan keras supaya menempel dengan total, tunggu perekat mengering, lalu lepaskan.

3. Pengecatan ulang
Cat bahan kayu atau besi dengan cat berbahan dasar minyak. Cat ini memberi efek kilap total. Bersihkan cat lama pada furnitur dengan mengaplikasikan ampla. Lepas dahulu handle dan knob untuk mempermudah pengecatan kabinet. Anda dapat berkreasi dengan kombinasi warna atau gambar karya sendiri.

4. Modifikasi furnitur.
Ubah furnitur Anda menjadi lebih fungsional. Anda dapat memasangkan kaki meja pada side table lama dan merubah fungsinya jadi credenza. Baru lain Anda dapat memasang roda pada dasar side table untuk mengubahnya jadi kabinet yang gampang dipindahkan.

5. Pakai Stiker Dekoratif
Tempel stiker dekoratif jikalau Anda mulai bosan dengan tampilan furnitur yang terlalu polos. Pilih motif yang wujudnya tak terlalu berlebihan, seperti bunga atau pola simpel lainnya.
Selamat!! model meja makn minimalis baru sudah siap anda gunakan sebagai pengisi ruang makan anda dan keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Mudah Menata Kamarmu Yang Sering Berantakan.

Desain Pilihan Untuk Rumah Tingkat 2 Lantai